•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Neni Mariana
 

My Profile

Nama
Neni Mariana, S.Pd., M.Sc., Ph.D.
NIDN
0021118101
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Pendidikan Steam DI SD | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah Pendidikan STEAM ( Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics ) di SD adalah matakuliah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa tentang salah

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2024F

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2025A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Komparatif Pendidikan Dasar | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini menganalisis perkembangan dan dampak kebijakan tentang pendidikan dasar dalam negeri di Indonesia dan dengan luar negeri. Komparasi dilakukan untuk menghasilkan ide-ide kebijakan

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Keterampilan Berpikir Matematis | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah "Keterampilan Berpikir Matematis" dirancang untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah matematika secara kritis dan logis. Mata kuliah ini menekankan

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Praksis Kritis Pembelajaran Matematika Pendidikan Dasar | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mempelajari kontribusi pembelajaran matematika sekolah dasar yang diitegrasikan pada literasi numerasi dan etnomatematika yakni mahasiswa merumuskan, menggunakan, dan menafsirkan matematika di sekolah

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

Bilangan dan Pengolahan Data | 2025E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan tentang teori himpunan, pengantar logika matematika, konsep dasar bilangan dan teori dasar pengolahan data. Proses pembelajaran meliputi kegiatan, pemberian informasi,

(15 Reviews)

Multiliterasi Global Pendidikan Dasar | 2025C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas tentang konsep multiliterasi dan pentingnya pengembangan kemampuan literasi yang holistik pada anak-anak di tingkat pendidikan dasar. Selain itu, mahasiswa juga akan

(15 Reviews)

Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar | 2025A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini memperdalam pemahaman tentang perspektif, pola dan masalah yang berkaitan dengan glokalisasi menuju transformasi pendidikan keberlanjutan. Aktivitas mata kuliah ini dirancang untuk memberikan

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2025K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

(15 Reviews)

Etnopedagogi Berkelanjutan DI Pendidikan Dasar | 2025L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mampu menggali, menginteprestasikan, menghubungkan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks komunitas berkelanjutan. Aktivitas pada mata kuliah ini dirancang untuk

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602209018 Disertasi 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203627 Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203005 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203014 Komparatif Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203618 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203639 Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203639 Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612203633 Praksis Kritis Pembelajaran Matematika Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202643 Publikasi 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602205016 Seminar hasil penelitian 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8602205016 Seminar hasil penelitian 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612202642 Seminar Proposal Tesis 2023R Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206142 Tesis 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2020A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8612206143 Thesis 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023H Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203627 Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203627 Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203627 Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203625 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602203005 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202623 INTERNSHIP 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8603103924 Metodologi Penelitian Kualitatif 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8610403045 Metodologi Penelitian 2023M Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612202628 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2022D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021O Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8602203015 Proposal Disertasi 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2021O Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2022F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602173 STATISTIK 20220 Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8612206143 Thesis 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2022E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8720102217 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro MB023 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203014 Komparatif Pendidikan Dasar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612203051 Konsep Dasar Matematika SD 2022L Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620303186 Metodologi Penelitian MB024 Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2018A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620606164 SKRIPSI 2019C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612206142 Tesis 2021X Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8612206143 Thesis 2020X Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2022D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202624 FILSAFAT ILMU PENDIDIKAN DASAR 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8602203005 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8602203003 Metodologi Penelitian Kualitatif 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602212 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 1000002051 PLP-Analisis Kurikulum PLP D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8603109919 Publikasi 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202624 FILSAFAT ILMU PENDIDIKAN DASAR 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2021E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8602203005 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2020A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2020F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Genap 8612202139 Teori Belajar 2021A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2021D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8612203051 Konsep Dasar Matematika SD 2021B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603260 Pendidikan STEAM di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602201 Pengembangan Bahan Ajar 2020E Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8603105921 Publikasi Ilmiah 2019A Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620603255 RME Berbasis Etnomatematika di SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2020D Universitas Negeri Surabaya
2021/2022 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8603103906 Analisis Artikel Jurnal Mutakhir 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602205 Geometri dan Pengukuran 2020C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620602213 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603211 Metodologi Penelitian 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8620603208 Pembelajaran Matematika di SD 2019F Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Genap 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602194 Bilangan dan Pengolahan Data 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620603016 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620603016 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702025 Filsafat Pendidikan 2018B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620702025 Filsafat Pendidikan 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612203051 Konsep Dasar Matematika SD 2020B Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620604172 Statistik 2018A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2019A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2019C Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8620602173 STATISTIK 2019E Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2020A Universitas Negeri Surabaya
2020/2021 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2020C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620402035 FILSAFAT PENDIDIKAN 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620402035 FILSAFAT PENDIDIKAN 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2019D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620601057 Magang 3 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2017B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620602066 Microteaching 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2018D Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Genap 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2019C Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203620 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR 2018A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603016 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702025 Filsafat Pendidikan 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620402035 FILSAFAT PENDIDIKAN 2019A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620402035 FILSAFAT PENDIDIKAN 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620702025 Filsafat Pendidikan 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612203051 Konsep Dasar Matematika SD 2019B Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620601056 Magang 2 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2018F Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8620604172 Statistik 2017A Universitas Negeri Surabaya
2019/2020 Ganjil 8612202145 Wawasan Pendidikan Dasar 2019B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018F Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603021 Geometri dan pengukuran 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620601055 Magang 1 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620604065 Metodologi penelitian 2016D Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8620603079 Pembelajaran geometri dan pengukuran 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2018C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Genap 8612202114 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2018A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603012 BILANGAN DAN PENGOLAHAN DATA 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612203051 Konsep Dasar Matematika SD 2018B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620601056 Magang 2 2016A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2017C Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620603077 Pembelajaran bilangan dan pengolahan data 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202121 PPL 2017R Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202121 PPL 2017A Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8612202128 Seminar Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran di SD 2017I Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620604172 Statistik 2016B Universitas Negeri Surabaya
2018/2019 Ganjil 8620604172 Statistik 2016A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620604065 METODOLOGI PENELITIAN 2015B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8620604065 METODOLOGI PENELITIAN 2015A Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612203084 Pembelajaran Terpadu 2017B Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Genap 8612203115 Pengemb. Pembelj. Matematika di SD 2017Q Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612203051 Konsep Dasar Matematika SD 2017C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8612202121 PPL 2016C Universitas Negeri Surabaya
2017/2018 Ganjil 8620604172 Statistik 2015A Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324202 Matematika 2 5 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Genap 64324303 PENDIDIKAN MATEMATIKA 3 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324202 Matematika 2 2 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324201 MATEMATIKA I 1 Universitas Negeri Surabaya
2011/2012 Ganjil 64324302 PENDIDIKAN MATEMATIKA 2 3 Universitas Negeri Surabaya
2010/2011 Genap 64324203 Matematika 3 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Genap 64124202 PENDIDIKAN AGAMA KHATHOLIK 2 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8620602060 MATEMATIKA I 01 Universitas Negeri Surabaya
2009/2010 Ganjil 8620603112 PENDIDIKAN MATEMATIKA 1 01 Universitas Negeri Surabaya
2008/2009 Genap 8620603110 PENDIDIKAN MATEMATIKA 2 01 Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Integrating The Principle of Ukhuwah Islamiyah in Elementary Students through RME-Based Mathematics Learning on Foot Position during Congregational Prayer Glocal Praxis in Elementary Education 2 (1), 21-33
2. 2025 Realizing the Urgency of Microplastic Issues Through Mathematics Realistic Education: A Hypothetical Learning Trajectory Based on ESD Glocal Praxis in Elementary Education 2 (1), 1-20
3. 2025 The Development of Multimodal-Based Natural Science Teaching Materials to Improve the Science Literacy of Class IV at MI Masjid Al Akbar Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 11 (6), 519-528
4. 2025 Development of Interactive Mathematics E-Modules to Improve Elementary School Students' Learning Outcomes and Critical Thinking Skills ETDC: Indonesian Journal of Research and Educational Review 4 (3), 741-755
5. 2025 Eksplorasi konsep matematika dalam surah Al-fatihah di budaya nu untuk pembelajaran Matematika sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (6), 1559-1573
6. 2025 Eksplorasi matematika pada monumen kapal Selam berbasis rme di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (6), 1574-1588
7. 2025 Ekplorasi konsep matematika pada Permainan bola voli di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (6), 1589-1604
8. 2025 Representasi matematis siswa kelas iv dalam Pembelajaran etno-rme berbasis kue spiku Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (6), 1649-1663
9. 2025 Desain aktivitas pembelajaran yang Mengembangkan number sense siswa melalui Konteks toko madura di kelas ii sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (7), 1796-1811
10. 2025 Pengembangan media lapbook cerita fiksi untukkketerampilan menuliskan kembali cerita fiksi peserta didik kelas ii sekolahh dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (9), 2377-2390
11. 2025 Kontekstualisasi pembelajaran matematika di sekolah dasar dalam konteks travel plan ke bromo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 13 (10), 2699-2714
12. 2025 Analysis of the Need for the Development of Ethnomathematics-Based Flipbook Media to Improve Understanding of Measurement Concepts in Elementary Schools Journal of Innovation and Research in Primary Education 4 (3), 705-713
14. 2025 Trends in Research on Critical and Spatial Thinking Profiles in Mathematics in Indonesia (2015–2025) Jurnal Elementaria Edukasia 9 (2), 3756-3771
15. 2025 Self-Reflection Model Based on Fact, Feeling, Finding, Future, Framework to Produce Reflective Teachers in Elementary Schools Jurnal Teknologi Pendidikan 27 (1), 236-252
16. 2025 Augmented Reality-Based Ethnomathematics Learning Media to Enhance Spatial Ability in 3D Geometry for Fifth Grade Elementary Students Journal of Innovation and Research in Primary Education 4 (2), 273-280
17. 2025 Integrating Ethnomathematics of Zero Waste Culture Based ESD to Enhance Students' Creative Thinking and Sustainability Consciousness Journal of Innovation and Research in Primary Education 4 (2), 136-147
18. 2025 Exploring Ethnopedagogy Through The “Manten Tebu” Dance to Enhance Character Education in Elementary School Students Journal of Innovation and Research in Primary Education 4 (2), 257-265
19. 2025 Analisis Pengalaman Belajar Meaningful Learning Melalui Transformasi Matematika Tauhid Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan 8 (3), 357-370
20. 2025 Development of validation instruments for BIPA teaching material in Mindanao, Philippines Child Education Journal 7 (1), 36-49
21. 2025 Analisis Kebutuhan Awal Pengembangan Media Pembelajaran Bangun Ruang Prisma Berbasis Augmented Reality di Sekolah Dasar ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan …
22. 2025 EDUKASI MULTIKULTURAL DALAM TRADISI RUWAH DESA: STUDI ETNOPEDAGOGIK DI SIDOARJO Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar (JIPDAS) 5 (2), 1835-1843
23. 2025 Analysis of Diagnostic Assessment in the Science Subject for 4th Grade Elementary School SEJ (Science Education Journal) 9 (1), 231-244
24. 2025 Competence Multicultural Teachers Amidst Demographic Shifts: Implications for Educational Services Journal of English Language and Education 10 (3), 365-380
25. 2025 IMPLEMENTASI KELAS GLOKALISASI DALAM PEMBELAJARAN SASTRA: PERSPEKTIF MAHASISWA DALAM MENGANALISIS KARYA SASTRA LOKAL DAN GLOKAL Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 10 (01), 212-221
26. 2025 Nilai-Nilai Falsafah Sunan Drajat dalam Pembentukan Budaya Sekolah Tingkat Dasar: Kajian Glokalisasi Pendidikan Didaktika: Jurnal Kependidikan 14 (1 Februari), 1095-1106
27. 2025 Development and Challenges of STEAM Learning Implementation in Elementary Schools: A Comprehensive Literature Review International Journal of Emerging Research and Review 3 (1), 000094-000094
28. 2025 STUDENT’S NUMERACY PROFILE AND SELF CONFIDENCE CHARACTER IN THE ERA OF “MERDEKA BELAJAR” IN ELEMENTARY SCHOOLS Jurnal Cakrawala Pendas 11 (1), 77-87
29. 2025 DIAGNOSTIC ANALYSIS OF THE UTILIZATION OF WORDWALL MEDIA IN DEVELOPING CRITICAL THINKING ABILITIES IN ELEMENTARY SCHOOL MULTIPLICATION LEARNING Jurnal Cakrawala Pendas 11 (1), 211-225
30. 2025 ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA FASE A MENGGUNAKAN KETERAMPILAN COMPUTATIONAL THINKING TERHADAP BERPIKIR KRITIS BERBANTUAN BAWAGASING JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 11 (1), 197-203
31. 2025 PENERAPAKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) PADA SISWA KELAS IV SDUNTUK MENGUKUR BERPIKIR KRITIS JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika) 11 (1), 163-174
32. 2025 KESEIMBANGAN EKOLOGI DAN NILAI-NILAI BERSAMA DALAM TRADISI PETIK LAUT: KAJIAN KEARIFAN LOKAL DI PANTAI SELATAN JEMBER Jurnal BATAVIA 2 (1), 1-12
33. 2025 Pelatihan Desain Pembelajaran Berbasis Etnopedagogi Melalui Refleksi Budaya Lokal Kabupaten Trenggalek JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 9 (1), 492-500
34. 2025 ALINEA Storybook: Enhancing Understanding of Local Cultural Values Jurnal Pendidikan Edutama 12 (1), 153-162
35. 2025 Improving angle concept understanding at primary school with STY card Jurnal Pendidikan Edutama 12 (1), 172-181
36. 2025 Application of Ethnomathematics Through Remo Boletan Jombang Dance Culture in Elementary School Students Jurnal Pendidikan Edutama 12 (1), 207-215
37. 2025 Utilization of Traditional Art Damar Kurung from Gresik as A Mathematics Learning Media to Improve Understanding of The Volume Concept in Elementary School Students Jurnal Pendidikan Edutama 12 (1), 197-206
38. 2025 Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Kelas V Sekolah Dasar Elementary School: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran ke-SD-an 12 (1), 233 …
39. 2025 Zero-waste Culture in Sustainable Ethnopedagogy in Surabaya for SDG 12's Goals of Responsible Consumption and Production Jurnal Pendidikan Edutama 12 (1), 107-119
40. 2024 PROFIL KEMAMPUAN MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR DI ERA KURIKULUM MERDEKA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (4), 334-346
41. 2024 ANALISIS PEMBENTUK EFIKASI DIRI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR MELALUI FAKTOR EKSTERNAL Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (04), 314-328
42. 2024 PENGGUNAAN MEDIA TEKA TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS 3 SD Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (04), 827-839
43. 2024 Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar: Analisis Hasil Tes Pemahaman dan Penalaran (Materi Penjumlahan dan Pengurangan) Journal of Instructional and Development Researches 4 (6), 510-520
44. 2024 PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA: SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (04), 1601-1613
45. 2024 A Qualitative Approach In Designing Differentiated Numeracy Learning Strategies for Lower Grade Slow Learner Students Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (001 Des), 797-808
46. 2024 PEMBELAJARAN BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT AND KNOWLEDGE (TPACK) DI ERA SOCIETY 5.0 SEBAGAI MODERNISASI DI BIDANG PENDIDIKAN BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 1025-1036
47. 2024 A IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TERINTEGRASI MODEL SHARED DI SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 1489-1497
48. 2024 PENGEMBANGAN MODUL AJAR TERPADU MODEL SEQUENCED UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 1141-1151
49. 2024 PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (3), 506-519
50. 2024 Teachers' Subjective Construction in Natural and Social Science Subjects Education and Human Development Journal 9 (2), 106-111
51. 2024 Profil Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Abad 21 Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika 4 (4), 1531-1544
52. 2024 Manajemen POAC dalam Pembelajaran Kelas Rangkap di Sanggar Bimbingan, Malaysia Journal of Education Research 5 (4), 6227-6233
53. 2024 Eksplorasi Kemampuan Numerasi pada Anak Lamban Belajar di Kelas Awal: Studi Kasus di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI) 4 (4), 1555-1563
54. 2024 Designed activities on developing mental strategies using alms value-based learning trajectory in elementary school Journal on Mathematics Education 15 (3), 859-882
55. 2024 Responses and Challenges of Indonesian Prospective Elementary Teachers Interacting with Australian Avatar Students Educative: Jurnal Ilmiah Pendidikan 2 (2), 106-114
56. 2024 ANALISIS BIBLIOMETRIK: PERKEMBANGAN PENELITIAN ETNOMATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR (2008-2023) Jurnal Ibriez: Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains 9 (1), 25-38
57. 2024 ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 1219-1231
58. 2024 The Influence of the Problem-Based Learning Model Assisted by Google Sites Interactive Multimedia on Critical Thinking Skills in the Science Subject of Grade V Elementary School JURNAL PENDIDIKAN DASAR NUSANTARA 10 (1), 102-116
59. 2024 Implementasi Manajemen Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN Kabupaten Magetan Journal of Education Research 5 (3), 3311-3317
60. 2024 Bibliometric Analysis of the Ability to Solve Algebra Problems in Elementary School AKM Numeracy Context International Journal of Current Educational Research 3 (1), 52-65
61. 2024 Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Digital terhadap Minat Baca dan Literasi Journal of Education Research 5 (3), 2515-2522
62. 2024 PEMBELAJARAN TERPADU TIPE WEBBED UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7264-7276
63. 2024 PENGARUH MODEL JARINGAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA KELAS V SDN KRAMATJEGU 1 Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7254-7263
64. 2024 PENDEKATAN PEMBELAJARAN TERPADU: MENGOPTIMALKAN MODEL INTEGRASI FRAGMENTED DI SEKOLAH DASAR Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 7807-7815
65. 2024 Pengaruh Lingkungan Fisik Sekolah dan Profesionalitas Guru terhadap Budaya Sekolah Journal of Education Research 5 (2), 2403-2410
66. 2024 MBKM for Disability sebagai Upaya Optimalisasi Program Merdeka Belajar untuk Semua Seminar Nasional Best Practice Mobilitas Mahasiswa 1, 27-33
67. 2024 PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR PWB DALAM MATA PELAJARAN IPAS UNTUK MENINGKATKAN PENGTAHUAN BUDAYA PESERTA DIDIK KELAS IV C SDN MANUKAN KULON SURABAYA Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 7 (2), 5831-5839
68. 2024 Tren Penelitian dalam Memahami Konsep Matematika 2015-2025: Bibliometric Review EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (1), 1005-1014
69. 2024 Glocalization Of Education: A Study Of Ki Hajar Dewantara's Education Concept In A Glocal Perspective Jurnal Ilmu Sosial Mamangan 12 (3), 186-201
70. 2024 Literature Study: Elementary School Mathematics Learning with Islamic Integration International Journal of Emerging Research and Review 2 (2), 000071-000071
71. 2024 Analysis of the Basic Abilities of Grade V Students in Working on Volume of Space Building Problems International Journal of Emerging Research and Review 2 (2), 000068-000068
72. 2024 Identification of Numeracy Skills of Elementary School Students in Working on National Assesment Problems International Journal of Emerging Research and Review 2 (2), 000069-000069
73. 2024 Comparative Analysis: Conceptualization of Teacher Quality in Indonesia and Singapore Indonesian Journal of Educational Research and Review 7 (1)
74. 2024 RENCANA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN LINTASAN BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN PLOMP DAN GRAVEMEIJER & COBB Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 24 (1), 1-24
75. 2024 Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Membangun Budaya Kelas di Sekolah Anuban Khon Kaen, Thailand JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 7 (3), 2319-2330
76. 2024 Gender Equality From Ra. Kartini’s Perspective and Its Relevance in Education Didaktika: Jurnal Kependidikan 13 (1), 23-34
77. 2024 Implementasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Menghadapi Perundungan Di Sekolah Dasar: Perspektif Glokalisasi EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 5 (1), 11-24
78. 2024 The Use of E-Comics Based on A Realistic Mathematical Approach to Improve Critical and Creative Thinking Skills of Elementary School Students IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 90-105
79. 2024 Integration of Ethnomathematics Teaching Materials in Mathematics Learning in Elementary School IJORER: International Journal of Recent Educational Research 5 (1), 204-218
80. 2024 Menerapkan Pendidikan Disiplin Di Sekolah Dasar Ala Jepang Shitsuke Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 7 (1), 290-295
81. 2024 Upaya Pemertahanan Budaya Lokal Dalam Pembelajaran Bahasa Asing Pada Perspektif Glokalisasi Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) 7 (1), 276-283
82. 2024 Menggali Potensi Pengembangan Literasi Membaca di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) Journal on Education 6 (2), 11051-11060
83. 2024 Comparative analysis of education curricula between germany and indonesia: Content approach and learning methodologies Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran 13 (2)
84. 2023 Eksplorasi Etnomatematika Pada Kue Lapis Legit Dengan Konsep Geometri Volume Bangun Ruang Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
85. 2023 Identifying teaching skills of Indonesian prospective elementary teachers with microteaching technology 2.0 International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 570-576
86. 2023 HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) KUE APEM DALAM PPROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS I SD EduStream: Jurnal Pendidikan Dasar 7 (1), 71-84
87. 2023 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KONSEP DASAR MATEMATIKA SD BERBASIS MASALAH PADA MAHASISWA PENDIDIKAN DASAR AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 12 (2), 1829-1840
88. 2023 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pengolahan Data Melalui Media Kapas Daku (Kartu Pasangan Data Kubus) Pada Siswa Kelas IV-B SDN Kertajaya V/211 … Innovative: Journal Of Social Science Research 3 (5), 3027-3040
89. 2023 MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PADA PENDIDIKAN DASAR DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF GLOKALISASI: LITERATUR REVIEW Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (3), 1762-1772
90. 2023 Ethnomathematics Exploration Study of the Four Ethnics Dance of South Sulawesi 5th International Conference on Statistics, Mathematics, Teaching, and …
91. 2023 Systematics Literature Review: Mathematics Reasoning in Elementary School Jurnal Pamator: Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo 16 (4)
92. 2023 Glocalization Of Education: A Study Of Ki Hajar Dewantara's Education Concept In A Glocal Perspective Jurnal Ilmu Sosial Mamangan 12 (03), 186-201
93. 2023 Trends in Mathematics Education Research in Indonesia Asian Research in Mathematics Education: Mapping the Field, 163-175
94. 2023 Implementasi lkpd pmri dalam materi membilang sampai 20 untuk siswa fase a sekolah dasar Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika: PowerMathEdu 2 (1), 45-54
95. 2023 Studi Komparasi Metode Pengajaran di Sekolah Dasar Indonesia dan Sekolah Dasar Thailand Journal on Education 6 (1), 10738-10746
96. 2023 Persepsi guru dan siswa sekolah dasar terhadap integrasi matematika dengan tari mungdhe Euclid 10 (3), 557-565
97. 2023 Transformasi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Melalui Pendekatan Dilemma Story Pedagogy Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan 6 (3), 566-579
98. 2023 STRATEGI MENTAL CALCULATION SISWA DENGAN STRUKTUR RESPON TAKSONOMI SOLO DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan 14 (3 …
99. 2023 Analysis on Value of 12 Verses Gurindam by Raja Ali Haji in the Context of Learning Islam in Early Childhood (PAUD) International Journal of Membrane Science and Technology 10 (2), 600-607
100. 2023 Desain Pembelajaran STEAM dengan Media Selasi untuk Peserta Didik Kelas II SD Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (1), 240-250
101. 2023 Building naturalist intelligence through integrated threaded material and team teaching model IConVET 2022: Proceedings of the 5th International Conference on Vocational …
102. 2023 Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Etnopedagogi bagi Guru Sekolah Dasar SABDAMAS 2 (1), 101-111
103. 2022 SIMLABS TECHNOLOGY 2.0 IN IMPROVING VOCABULARIES FOR ELEMENTARY SCHOOL TEACHER BILINGUAL CLASS Elementary school journal PGSD FIP UNIMED 12 (1), 19-28
104. 2022 HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) BABAT) DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS III: IMPLEMENTASI RME BERBASIS ETNOMATEMATIKA MELALUI MAKANAN KHAS DAERAH (WINGKO Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
105. 2022 IMPLEMENTASI RME BERBASIS ETNOMATEMATIKA MATERI CIRI-CIRI BANGUN DATAR MENGGUNAKAN PERMAINAN ENGKLEK: IMPLEMENTASI RME BERBASIS ETNOMATEMATIKA MATERI CIRI-CIRI BANGUN DATAR … Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
106. 2022 Hypothetical Learning Trajectory: Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Melalui Etnomatematika Konteks Jamu Sinom Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
107. 2022 Implementasi Pembelajaran Etnomatematika Melalui Pengaitan Konsep Narasi Kue Semprong Pada Kelas 2 Di SD Negeri 3 Gading Surabaya Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
108. 2022 The IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN RME BERBASIS ETNOMATEMATIKA MATERI PECAHAN MENGGUNAKAN KONTEKS KUE SPIKU: IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN RME BERBASIS ETNOMATEMATIKA MATERI PECAHAN … Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
109. 2022 Penerapan Pembelajaran STEAM Melalui Aktivitas Make A Non Stop Fountain Untuk meningkatkan Kreativitas Siswa Di Sekolah Dasar
111. 2022 JURNAL BASICEDU Jurnal Basicedu Vol 6 (4)
112. 2022 Representasi Siswa Sekolah Dasar dalam Pemecahan Soal Cerita Pecahan Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Matematika dan Jenis Kelamin Jurnal Basicedu 6 (1), 1221-1231
113. 2022 Dancing with Mathematics: An Auto Ethnographic Study of a Dance Teacher Transformative STEAM Education for Sustainable Development, 116-132
114. 2022 AN AUTO-ETHNOGRAPHIC STUDY: EXPLORING MATHEMATICAL CONCEPTS ON PROBLEMS RELATED TO ENVIRONMENTAL CARE JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 10 (3), 585-590
115. 2022 Peran Guru sebagai Model, Inspirasi dan Motivator Ramah Budaya untuk Membimbing Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Peduli Masyarakat 4 (4), 733-742
116. 2022 Profil berpikir kreatif siswa sekolah dasar dalam mengajukan masalah matematika konteks museum gubug wayang Jurnal Basicedu 6 (1), 759-766
117. 2022 The Role-Playing Problem-Posing Learning to Improve Students' Emotional Intelligence and Mathematics Problem-Solving Skills IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (3), 312-322
118. 2022 Pengembangan E-Book Berbasis Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan, Sains Sosial, dan Agama 8 (1), 339-351
119. 2021 Eksplorasi Etnomatematika Pada Permainan Tradisional Lompat Tali JPGSD 9 (4), 2028-2039
120. 2021 Effectiveness of Using Gebar Modules (the Movement of Line Marching) for Students in Elementary School. Cypriot Journal of Educational Sciences 16 (3), 1052-1064
121. 2021 Cypriot Journal of Educational Sciences Sciences 16 (4), 1492-1502
122. 2021 Needs Analysis of the Multidisciplinary Literacy Lecture Model with Team Teaching and an Integrative Approach International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …
123. 2021 Eksplorasi Konsep Matematika Sekolah Dasar Pada Kenduren Wonosalam Sebagai Kearifan Lokal Kabupaten Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 9 (6)
124. 2021 Bimbingan Dan Konseling Multibudaya Dengan Latihan Empati Guru Di SD Namira Kraksaan Probolinggo Pasca Pandemi Covid-19 Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (2), 102-107
125. 2021 Mencari model PPG untuk Indonesia Tanoto Foundation
126. 2021 Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Baku Toga bagi Masyarakat Pedesaan Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 6 (1), 283-291
127. 2021 Analysis of the use of mathematic animation video as a line learning alternative to learning motivation Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012040
128. 2021 Ethnomathematics on Surabaya Regional song notation Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012043
129. 2021 Edu-Game media based on Android to learn Least Common Multiplication (LCM) and Great Common Divisor (GCD) for the 4th graders Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012042
130. 2021 Eksplorasi konsep matematika pada batik jetis sidoarjo untuk mentransformasikan konteks pembelajaran matematika di sekolah dasar EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru 13 (1), 76-85
131. 2021 In-service teachers’ perception on implementing realistic mathematics education approach in their best practices Journal of Physics: Conference Series 1987 (1), 012022
132. 2020 Eksplorasi Konsep Geometri Sekolah Dasar Pada Arsitektur Multikultural Masjid Auliya Sentono Gedong Kediri Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (3)
133. 2020 Excavating mathematical concepts within alms context: An auto| ethnographical study International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 191-198
134. 2020 Study of Social, Ethical Woman in Fairy Tales for Children International Conference on Research and Academic Community Services …
135. 2020 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SEKOLAH DASAR Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …
136. 2020 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM POSING UNTUK MELATIH KREATIVITAS DALAM PEMECAHAN MASALAH JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 3 (3), 195-204
137. 2020 DESKRIPSI KONSEP DIRI AKADEMIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR BERDASARKAN SUDUT PANDANG KULTURAL Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020
138. 2020 TRANSFORMASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR BERBASIS SADAR LINGKUNGAN DENGAN KONTEKS PENGGUNAAN LAYANAN SUROBOYO BUS Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (3), 2020
139. 2020 Strategi Hitung dalam Aktivitas Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (2), 548-561
140. 2020 Elementary School Student Creativity in Solving Geometry Contextual Problems based on Adversity Quotient IndoMath: Indonesia Mathematics Education 3 (2), 110-120
141. 2020 Development of Video Tutorials on Making Paper-Based Literature Review to Improve Student Literacy Ability in the Coronavirus Disease (COVID-19) Pandemic International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 1417-1423
142. 2020 Need Analysis of Balanced Literacy Indonesian Language Teaching Materials Education Course International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 443-446
143. 2020 Local wisdom-based teaching material for enhancing primary students’ scientific literacy skill Jurnal Prima Edukasia 8 (1), 96-105
144. 2019 A Reflective Journey within Five Ways of Transformative Knowing Research as Transformative Learning for Sustainable Futures 64, 207–223
145. 2019 Penerapan Metode PembelaJaran Matematika Nalaria Realistik di Klinik Pendidikan MIPA Cabang 1 Surabayaa JPGSD 7 (1), 2525-2538
146. 2019 Penelitian Multi Paradigma: Matematika Peduli Sampah Dengan Pendekatan PMRI Di Kelas V SDN Jambangan I/413 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 2019
147. 2019 Eksplorasi Konsep Matematika untuk Mentransformasi Konteks Matematika SD yang Mengandung NIlai-Nilai Karakter Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (06), 3668-3679
148. 2019 Exploring primary school mathematical concepts in Gembira dance 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 96-101
149. 2019 Perkembangan Numerasi Siswa Yang Memiliki Keterbatasan Sarana Di Masa Pandemic Dalam Program Kmp Jpgsd 9 (4), 2645-56
150. 2019 Identifikasi Diskursus Kultur Akademik dalam Pembelajaran Matematika di Tiga Jenis Sekolah Dasar Yang Berbeda Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3)
151. 2019 Penerapan program Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk menguatkan Karakter Disiplin dan Tanggung jawab pada peserta didik kelas 5 SDN Tenggilis Mejoyo I Surabaya JPK (Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan) 4 (3), 62-70
152. 2019 Transformation of research education at elementary school mathematics in the industry 4.0 Int. J. Innovation, Creativity Change 5 (5), 1-10
153. 2019 Eksplorasi konsep matematika sekolah dasar dalam tari kreasi JPGSD 7 (3), 3029-3039
154. 2018 Transformasi Konteks Pemecahan Masalah Matematika Yang Mengandung Nilai-Nilai Islami Dalam Alquran Surah Al-Isra†TM Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 1272-82
155. 2018 Pengaruh Media Moku (Monopoli Kuis) terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Datar siswa kelas IV SDN Sumur welut II/440 Surabaya. Skripsi tidak dipublikasikan Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
156. 2018 Labour Issues as a Context in Designing Mathematics Activity for Counting Strategy MISEIC 2018
157. 2018 An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461
158. 2018 MODEL BUKU TEKS BERBASIS ETNOPEDAGOGI DI PENDIDIKAN DASAR Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 372-385
159. 2018 Ragawi Calculations in Javanese Culture 2nd Social Sciences, Humanities and Education Conference: Establishing …
160. 2018 Studi Auto| etnografi: Kecemasan Guru Kelas Sekolah Dasar Saat Mengajarkan Matematika Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7)
162. 2018 Penelitian Multi Paradigma: Matematika yang Berkeadilan Sosial dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan PMRI di Kelas V SDN Tebel Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 254989
163. 2018 Eksplorasi Konsep Matematika Sekolah Dasar Dalam Surah Al-Baqarah Untuk Pembelajaran Matematika Di Madrasah Ibtidaiyah Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 2018
164. 2018 Exploring the Unity Value of Pancasila to Transform Mathematics Contexts in Primary School 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 528-533
165. 2018 Eksplorasi Nilai-nilai Pancasila untuk Mentransformasi Konteks dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (3), 254960
166. 2018 Eksplorasi Alquran Surah An-Nisaa dalam Mentransformasi Matematika SD yang Penuh Nilai Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 254994
167. 2018 Transformasi Konteks Matematika SD dalam Sudut Pandang Akulturasi Kultur Jawa dan Nilai-Nilai Islam Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 978-988
168. 2018 Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Melalui Penggunaan Media Magic Box Kelas IV SDN UJUNG XIII Surabaya JPGSD 6 (9), 1516-1525
169. 2018 Eksplorasi Konsep Matematika Sekolah Dasar Pada Seni Tradisi Di Desa Trowulan Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7), 1-11
170. 2018 Scientific reasoning profile of junior secondary school students on the concept of static fluid Journal of Physics: Conference Series 1013 (1), 012056, 2018
171. 2018 Refleksi Kritis Terhadap Pandangan Matematika dari Perspektif Siswa dan Pendidik Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 1706-1717
172. 2018 Pengaruh Media Pop Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Kelas Iv Sdn Wonoplintahan Ii Kecamatan Prambon Jurnal penelitian pendidikan guru sekolah dasar 6 (9), 1537-1547
173. 2017 Pemanfaat Media PJOK dalam Pembelajaran Matematika sebagai Sarana Mengembangkan Pendidikan Karakter pada Siswa SD/MI di Surabaya Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar 1 (1), 15-37
174. 2017 Transforming mathematics problems in Indonesian primary schools by embedding Islamic and Indonesian contexts Murdoch University
175. 2016 Upaya guru mengembangkan karakter siswa melalui pembelajaran matematika dengan pendekatan realistik pada materi perkalian Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 96-113
178. 2010 Birthday Cake Activity Structured Arrangement for Helping Children Determining Quantities. Indonesian Mathematical Society Journal on Mathematics Education 1 (1), 53-70
181. 2000 Eksplorasi Konsep Matematika Sekolah Dasar dalam Surah Al-Baqarah Untuk Pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Matematika, 149