CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-5 Mampu mewujudkan kecakapan afektif, sosial, akademik, dan lifeskill secara bertanggung jawab dan profesional melalui penerapan konsep/keilmuan, hasil penelitian/inovasi dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra, serta dalam bidang keilmuan bahasa dan sastra.
CPL-6 Mampu menyusun ide, hasil pemikiran, dan argumen saintifik yang logis, kritis, sistematis, kreatif dan inovatif dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra, serta bidang kebahasaan dan kesastraan secara bertanggung jawab dan berdasarkan etika akademik.
CPL-7 Mampu mengidentifikasi masalah bidang pendidikan bahasa dan sastra, serta bidang kebahasaan dan kesastraan sebagai objek penelitian dan memposisikannya ke dalam peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin;
CPL-11 Menguasai konsep teoretis keterampilan berbahasa dan bersastra secara integratif
CPMK
CPMK-1 Mampu menerapkan konsep dan teori dalam pengembangan bahan dan media pembelajaran bahasa dan sastra yang inovatif dan kontekstual (C3)
CPMK-2 Mampu menganalisis kebutuhan pembelajaran untuk merancang bahan ajar yang efektif dan sesuai dengan kurikulum pendidikan bahasa dan sastra (C4)
CPMK-3 Mampu mengevaluasi dan mengkritisi bahan ajar yang ada dengan menggunakan kriteria akademik dan pedagogik yang relevan (C5)
CPMK-4 Mampu menciptakan media pembelajaran digital yang inovatif untuk mendukung proses pembelajaran bahasa dan sastra (C6)
CPMK-5 Mampu menerapkan prinsip-prinsip desain instruksional dalam pengembangan bahan pembelajaran bahasa dan sastra (C3)
CPMK-6 Mampu menganalisis dan memilih teori-teori sastra dan bahasa yang paling relevan untuk diintegrasikan dalam bahan pembelajaran (C4)
CPMK-7 Mampu mengevaluasi efektivitas penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa dan sastra berdasarkan hasil penelitian terkini (C5)
CPMK-8 Mampu menciptakan strategi pembelajaran yang kolaboratif dan inklusif untuk meningkatkan keterampilan berbahasa dan bersastra siswa (C6)
CPMK-9 Mampu menerapkan nilai-nilai etika akademik dalam proses pengembangan dan implementasi bahan pembelajaran bahasa dan sastra (C3)
CPMK-10 Mampu menganalisis dampak sosial dan budaya dari penggunaan bahan dan media pembelajaran tertentu dalam konteks pendidikan bahasa dan sastra (C4)