CPL-5 Menguasai fakta, konsep, prinsip, hukum, teori, dan metodologi bidang inti Film dan Animasi
CPL-6 Menguasai teori dan metodologi penciptaan film dan animasi berbasis Sinematografi sesuai dengan perkembangan teknologi industri film dan animasi
CPL-9 Mampu mengkaji karya Film dan Animasi yang berorientasi pada pendekatan teoritik dan kontekstual dengan mengikuti perkembangan teknologi Film dan Animasi terkini.
CPMK
CPMK-1 CPMK 1: Menjelaskan periodisasi sejarah film/animasi berdasarkan fakta, konsep, dan metodologi analisis media
CPMK-2 CPMK 2: Menganalisis inovasi teknologi (suara, CGI, motion capture) dan pengaruhnya terhadap metodologi penciptaan film/animasi
CPMK-3 CPMK 3: Mengevaluasi gerakan sinema global (Ekspresionisme Jerman, French New Wave, anime) melalui pendekatan teoritik-kontekstual
CPMK-4 CPMK 4: Membandingkan perkembangan film/animasi Indonesia dengan tren global dalam konteks industri dan budaya
CPMK-5 CPMK 5: Meramalkan dampak teknologi terkini (AI, streaming, VR) terhadap keberlanjutan industri film/animasi