CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai kemampuan pedagogis dalam pembelajaran anak usia dini yang dilandasi nilai-nilai budaya bangsa
CPL-6 Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi dalam penyelenggaran pendidikan anak usia dini.
CPL-7 Menguasai kurikulum, teori belajar, model pembelajaran dan asesmen anak usia dini dalam pengelolaan penyelenggaraan PAUD.
CPL-8 Menguasai tahap perkembangan, konsep hidup sehat, dan teknik pengasuhan untuk mengoptimalkan perkembangan anak usia dini
CPMK
CPMK-1 Menjelaskan konsep, hakikat, dan fungsi pendidikan dalam konteks global dan nasional
CPMK-2 Menganalisis landasan pendidikan dari berbagai perspektif: filosofis, psikologis, sosiologis, historis, dan yuridis
CPMK-3 Menjelaskan sistem pendidikan nasional serta struktur, tujuan, dan komponennya
CPMK-4 Mengidentifikasi dan menjelaskan karakteristik peserta didik dan implikasinya terhadap proses pendidikan
CPMK-5 Menganalisis peran guru dan tenaga kependidikan dalam sistem pendidikan Indonesia
CPMK-6 Menganalisis pentingnya pendidikan anak usia dini dalam kerangka pembangunan sumber daya manusia