CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-6 Menguasai teknik pemberdayaan masyarakat untuk merencanakan dan menerapkannya pada program pendidikan non-formal
CPL-7 Menguasai proses perencanaan, pelaksanaan dan mengevaluasi program pendidikan nonformal
CPL-8 Mampu merancang dan mengimplementasikan Pembelajaran berbasis Andragogi Pembelajaran pada Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Masyarakat
CPMK
CPMK-1 Memahami dan menguasai teori dan konsep tentang identifikasi Kebutuhan dan Sumber Belajar pada program Pendidikan Nonformal secara lengkap dan kontekstual sebagai aktualisasi dari prinsip-prinsip pembelajaran sepanjang hayat yang inovatif, kreatif, dan berkualitas.
CPMK-2 Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah melalui pengembangan pengetahuan Pendidikan Nonformal berdasarkan hasil analisis informasi dan data.
CPMK-3 Menguasai konsep dan prosedur pengembangan masyarakat melalui pendekatan pendidikan nonformal yang kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif, melek teknologi informasi (TI), serta berintegritas dan berkarakter.
CPMK-4 Mampu mengelola program Pendidikan Nonformal yang berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kewirausahaan sosial.a