CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai struktur keilmuan, konsep dan teori disiplin ilmu-ilmu sosial sebagai landasan dalam mengorganisasikan konten-konten pembelajaran IPS yang bermuatan kearifan lokal.
CPL-8 Memiliki kecakapan multiliterasi dengan optimalisasi teknologi informasi yang berkelanjutan untuk menunjang bidang keahliannya agar kompetitif di tataran lokal dan global.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis secara kritis berbagai dimensi dan faktor penyebab ketimpangan spasial pada skala lokal, nasional, regional, hingga mondial
CPMK-2 Mahasiswa mampu merumuskan alternatif solusi atau rekomendasi kebijakan inovatif untuk mengatasi isu ketimpangan spasial berdasarkan analisis dan teori yang relevan
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan konsep, teori, dan model yang relevan dari ilmu-ilmu sosial untuk memahami fenomena ketimpangan spasial
CPMK-4 Mahasiswa mampu menggunakan teknologi informasi untuk untuk memetakan dan menganalisis pola ketimpangan spasial