CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPMK
CPMK-1 Menjelaskan ruang lingkup filsafat pendidikan dan relevansinya untuk PJOK
CPMK-2 Menjelaskan cabang utama filsafat dan hubungannya dengan pendidikan
CPMK-3 Menjelaskan fungsi filsafat dalam membentuk tujuan dan landasan pendidikan
CPMK-4 Menganalisis pengaruh idealisme dan realisme dalam praktik pendidikan jasmani
CPMK-5 Menganalisis pemikiran Dewey dan Kierkegaard dalam konteks PJOK
CPMK-6 Menjelaskan filsafat progresif dan peran humanisme dalam pendidikan
CPMK-7 Menganalisis nilai-nilai dasar pendidikan dan aplikasinya di sekolah
CPMK-8 Menjelaskan tujuan pendidikan nasional dari perspektif filsafat
CPMK-9 Mendeskripsikan kontribusi tokoh terhadap praktik pendidikan
CPMK-10 Mengaitkan pemikiran tokoh nasional dengan konteks PJOK
CPMK-11 Menganalisis hubungan antara filsafat dan desain kurikulum PJOK
CPMK-12 Menjelaskan landasan filsafat dalam pembelajaran jasmani di sekolah
CPMK-13 Menganalisis isu aktual (gender, inklusi, kekerasan) dengan pendekatan filsafat
CPMK-14 Merefleksikan peran pendidik berdasarkan pemahaman filsafat pendidikan