CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis, strategis, dan etis untuk merencanakan, memfasilitasi belajar dan meningkatkan kinerja dengan efektif dalam konteks pendidikan melalui desain, pengembangan pengalaman belajar, dan evaluasi yang memanfaatkan metode dan sumber daya berbasis teknologi pendidikan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang spesifik.
CPL-6 Menguasai konsep dasar Informatika, Multimedia, Animasi, Broadcasting, pengetahuan terhadap prinsip desain instruksional, pedagogi, bahan pembelajaran, serta kemampuan berperan, memfungsikan keilmuan teknologi pendidikan dalam proses perencanaan, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, dan penilaian pembelajaran di berbagai jalur, jenis dan jenjang pendidikan.
CPL-7 Menguasai konsep teoritis, praktis, dan etis berdasarkan kaidah ilmiah (kerangka riset) untuk menghasilkan produk pembelajaran dan peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia yang berorientasi berbasis teknologi pendidikan.
CPL-8 Memiliki kemampuan berpikir kreatif dan inovatif dalam penguasaan konsep baik secara teoritis, praktis dan etis untuk merancang, mengembangkan, menerapkan produk teknologi pendidikan yang edukatif dan disruptif yang berorientasi pada entrepreuneurship.
CPL-9 Mampu mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI), kearifan lokal, dan prinsip edutechnopreneurship secara kreatif, inklusif, dan berkelanjutan dalam merancang, mengembangkan, serta mengimplementasikan inovasi teknologi pendidikan yang adaptif dan berdaya saing global.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis konsep dasar, klasifikasi, dan karakteristik berbagai media pembelajaran secara komprehensif melalui pemikiran logis, kritis, sistematis dan Kreatif.
CPMK-2 Mahasiswa mampu Menelaah prinsip-prinsip pemilihan dan penggunaan media pembelajaran yang efektif, adaptif dan inovatif.
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi dan konvensional yang sesuai dengan prinsip desain pembelajaran.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengevaluasi media pembelajaran melalui pendekatan Project Based Learning (PBL).