CPL-5 Mampu menguasai konsep, teori dan praktek kepemimpinan pendidikan, manajemen pendidikan, organisasi pendidikan, supervisi pendidikan, serta perilaku organisasi dan kebijakan pendidikan dengan menggunakan metode penelitian, konsep statistik dalam berbagai kondisi lingkungan yang bersifat interdisiplin dan multidisiplin.
CPL-7 Mampu mengidentifikasi bidang keilmuan manajemen pendidikan yang menjadi objek penelitiannya dan memposisikan ke dalam suatu peta penelitian yang dikembangkan melalui pendekatan interdisiplin dan multidisiplin.
CPL-8 Mampu memecahkan permasalahan dalam kepemimpinan pendidikan pada pengembangan inovasi satuan/lembaga pendidikan maupun organisasi, dan memgembangkan supervisi dengan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif dan inovatif sesuai dengan bidang keilmuan Manajemen Pendidikan (pemimpin)
CPMK
CPMK-1 Mengenal dan mampu memahami pengertian dan konsep dasar kepemimpinan
CPMK-2 Menganalisis syarat syarat dan prinsip prinsip kepemimpinan
CPMK-3 Mampu menjelaskan perkembangan pendekatan kepemimpinan dan menganalisis model model kepemimpinan
CPMK-4 Memahami , mengidentifikasi: 1. Teori sosial 2. Likert 4. servant leadership 5. transformasional leadership 6. dan johari window
CPMK-5 Mampu menganalisis kasus kepemimpinan pada lembaga pendidikan tertentu.