CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Menguasai metodologi penelitian pendidikan dan teknologi informasi tingkat lanjut untuk merancang dan melaksanakan penelitian yang menghasilkan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan praktik profesional
CPL-8 Mengidentifikasi, menganalisis, dan memecahkan masalah kompleks dalam konteks pendidikan teknologi informasi menggunakan pendekatan yang kritis, logis, dan berbasis data
CPL-10 Merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan sistem pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi secara efektif, inovatif, dan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran adaptif dan analitis
CPL-11 Mengaplikasikan teknik learning analytics, adaptive learning, dan cybersecurity in education untuk menganalisis data pembelajaran, mengevaluasi efektivitas strategi pembelajaran, dan memberikan rekomendasi berbasis data untuk peningkatan proses pendidikan
CPL-12 Melakukan penelitian yang rigor di bidang pendidikan teknologi informasi, mulai dari perumusan masalah hingga penyusunan laporan dan publikasi ilmiah yang diakui di tingkat nasional dan internasional dan bermanfaat bagi masyarakat
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu mengolah, menyajikan, dan menafsirkan data menggunakan ukuran pemusatan, penyebaran, dan distribusi untuk menggambarkan karakteristik populasi atau sampel secara deskriptif
CPMK-2 Mahasiswa mampu menghitung dan menafsirkan koefisien korelasi (Pearson, Spearman, Kendall) untuk mengidentifikasi arah dan kekuatan hubungan antar variabel penelitian.
CPMK-3 Mahasiswa mampu membangun dan mengevaluasi model regresi linier sederhana untuk memprediksi variabel dependen berdasarkan satu variabel independen.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengembangkan model regresi linier ganda untuk mengestimasi pengaruh simultan beberapa variabel independen terhadap variabel dependen dan menguji signifikansinya.
CPMK-5 Mahasiswa mampu merancang dan menganalisis model hubungan kausal antar variabel laten maupun manifes menggunakan analisis jalur untuk mengidentifikasi efek langsung dan tidak langsung.
CPMK-6 Mahasiswa mampu melakukan uji efek mediasi untuk menentukan peran variabel perantara (mediator) dalam menjelaskan hubungan antar konstruk penelitian.
CPMK-7 Mahasiswa mampu menguji perbedaan rata-rata dua kelompok independen dan menafsirkan hasilnya berdasarkan asumsi kesetaraan varians dan normalitas.
CPMK-8 Mahasiswa mampu menguji perbedaan rata-rata dua pengukuran berpasangan (pre-test dan post-test) serta menafsirkan implikasi hasil terhadap pengaruh perlakuan.
CPMK-9 Mahasiswa mampu memilih dan menerapkan teknik analisis statistik korelasional yang sesuai dengan tujuan dan hipotesis penelitian, serta menafsirkan hasilnya secara ilmiah.
CPMK-10 Mahasiswa mampu melakukan dan menafsirkan hasil uji ANOVA satu jalur untuk menguji perbedaan rata-rata lebih dari dua kelompok serta melakukan uji lanjut (post hoc).
CPMK-11 Mahasiswa mampu menganalisis pengaruh dua faktor independen terhadap satu variabel dependen serta mengidentifikasi efek interaksi antar faktor.
CPMK-12 Mahasiswa mampu membangun dan mengevaluasi model regresi logistik untuk data dengan variabel dependen kategorik, serta menafsirkan hasilnya melalui odds ratio dan probabilitas.
CPMK-13 Mahasiswa mampu membangun dan mengevaluasi model struktural menggunakan pendekatan Partial Least Squares (PLS) untuk menganalisis hubungan antar konstruk laten.
CPMK-14 Mahasiswa mampu membedakan, merancang, dan mengevaluasi model pengukuran reflektif dan formatif dalam SEM-PLS serta memahami implikasinya terhadap validitas konstruk.
CPMK-15 Mahasiswa mampu menerapkan teknik mediasi dalam model SEM-PLS untuk menguji efek langsung, tidak langsung, dan total antar konstruk penelitian.
CPMK-16 Mahasiswa mampu memilih, menerapkan, dan menafsirkan teknik analisis statistik yang sesuai dengan desain penelitian pengembangan maupun eksperimen untuk mendukung validitas hasil penelitian.