CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-5 Mampu menguasai filsafat ilmu pendidikan bahasa dan sastra konteks pembelajaran, bahasa, dan sastra
CPL-9 Mampu memecahkan permasalahan sains dan teknologi dalam bidang pembelajaran, bahasa, dan sastra melalui pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner
CPL-11 Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset utama yang bermanfaat bagi bidang pendidikan bahasa dan sastra untuk kemaslahatan manusia, serta mampu mendapatkan pengakuan nasional dan internasional dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra
CPMK
CPMK-1 Menerapkan nilai-nilai agama, kebangsaan, dan budaya nasional dalam merancang pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia (C3)
CPMK-2 Menganalisis konsep-konsep filsafat ilmu pendidikan dalam konteks pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi pendekatan interdisipliner dalam memecahkan masalah pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia (C5)
CPMK-4 Menciptakan model pembelajaran inovatif berbasis filsafat ilmu pendidikan bahasa dan sastra Indonesia (C6)
CPMK-5 Menganalisis struktur dan pola perkembangan teori pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dari perspektif filosofis (C4)
CPMK-6 Mengevaluasi etika akademik dalam penelitian pendidikan bahasa dan sastra Indonesia berdasarkan nilai-nilai filsafat ilmu (C5)
CPMK-7 Menerapkan pendekatan multidisipliner dalam mengembangkan materi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia (C3)
CPMK-8 Menciptakan karya akademik orisinal yang mengintegrasikan filsafat ilmu dengan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia (C6)
CPMK-9 Menganalisis problematika kontemporer pendidikan bahasa dan sastra Indonesia melalui lensa filsafat ilmu (C4)