CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Mahasiswa mampu memanfaatkan teknologi digital untuk merancang, mengembangkan, dan mengevaluasi konten komunikasi yang efektif, termasuk media sosial, website, dan platform digital lainnya.
CPL-8 Mahasiswa mampu melakukan riset dan analisis media, termasuk analisis data media sosial, untuk memahami tren, pola, dan efektivitas kampanye komunikasi
CPL-12 Mahasiswa mampu menyusun dan menyampaikan presentasi yang efektif dan persuasif, serta memiliki keterampilan negosiasi untuk berinteraksi dengan masyarakat, audiens, klien, mitra, dan segmentasi yang dituju
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami definisi dan konsep komunikasi politik
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengelaborasi peran media dalam memberi ruang bagi berkembangnya opini publik
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengevaluasi peran media dalam kaitannya dengan aktor politik, pencitraan, kampanye politik
CPMK-4 Mahasiswa mampu menganalisis secara kritis langkah dan kebijakan komunikasi politik pemerintah