CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-10 Mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi program pembelajaran inovatif yang efektif dan efisien pada pendidikan S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan perkembangan industri global.
CPL-12 Memiliki pengetahuan yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis dan mensintesis serta mengevaluasi perbedaan evaluasi, pengukuran, dan penilaian, dan sistem penilaian
CPMK-2 Merencanakan, melaksanakan, dan menganalisis hasil penilaian
CPMK-3 Mampu melakukan tindak lanjut dari hasil analisis hasil penilaan dan melaporkan hasilnya
CPMK-4 Mampu merencanakan, melaksanaan, melakukan pengujian, dan melaporkan hasil pekerjaan melaksanakan evaluasi
CPMK-5 Mampu menganalisis dan mengevaluasi paradigma penilaian kelas dalam proses pembelajaran di SMK, penilaian oleh pendidik, penilaian oleh satuan pendidikan, penilaian oleh pemerintah, dikaitkan dengan tren globa ldan melaporkan hasilnya dalam bentuk makalah yang diseminarkan