CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-9 Mampu menyelaraskan kurikulum S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan tuntutan perkembangan industri global.
CPL-13 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep-konsep filosofis dalam pengembangan kurikulum pendidikan teknologi dan kejuruan yang inovatif dan relevan dengan tuntutan industri global (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan mengevaluasi kurikulum pendidikan teknologi dan kejuruan terkini untuk memastikan kesesuaiannya dengan kebutuhan dan perkembangan industri global (C4, C5)
CPMK-3 Mengembangkan strategi pembelajaran yang efektif berdasarkan teori filosofis dan praktik terbaik dalam pendidikan teknologi dan kejuruan (C6)
CPMK-4 Menganalisis studi kasus terkait implementasi filosofi pendidikan dalam konteks teknologi dan kejuruan menggunakan kaidah penulisan ilmiah (C4)
CPMK-5 Mengevaluasi efektivitas berbagai pendekatan filosofis dalam penelitian pendidikan teknologi dan kejuruan (C5)
CPMK-6 Menciptakan metodologi penelitian yang inovatif dalam pendidikan teknologi dan kejuruan yang mengintegrasikan prinsip-prinsip filosofis (C6)
CPMK-7 Menerapkan pemikiran kritis dan sistematis dalam menganalisis dan menyelesaikan masalah yang spesifik di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan (C3, C4)
CPMK-8 Mengevaluasi dan mengintegrasikan teknologi baru dalam praktek pendidikan teknologi dan kejuruan berdasarkan analisis filosofis (C5)
CPMK-9 Menciptakan pendekatan pedagogis yang inovatif dalam pendidikan teknologi dan kejuruan yang mendukung pengembangan kreativitas dan inovasi (C6)